Menyelami Wisata Pulau Dua Balantak (VIDEO)

pulau dua balantak banggai

Potensi wisata pulau Dua Balantak mungkin belum banyak yang tahu. Bahkan kalau nyebut pulau Dua Balantak aja mungkin banyak yang nanya dimana itu berada.

Pagii bro n sist, gimana kabarnya? Semoga selalu dalam keadaan baik, aamiin. Pagi ini Jejak Alam mau ngajak main ke sebuah pulau yang cakep abis.

Pulau ini kayaknya bakal jadi tempat favorit, paling gak buat beberapa tahun ke depan. Pulaunya gak begitu ramai plus perairannya yang pas banget buat main air, hehehe. Yuk gas!

Kemolekan Wisata Pulau Dua Balantak

Namanya pulau Dua bro n sist. Lokasi pulau ini ada di desa Kampangar, kecamatan Balantak, kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah.

Kalo dari Palu atau Luwuk jaraknya sekitar 150 kilometer. Hehehe, lumayan jauh ya? Untungnya, akses udah enak dan bisa ditempuh pakai mobil atau angkutan umum.

Biru laut plus biru langit, keren gak nih pulau? | syaheja.blogspot.co.id

Walau mungkin capek, tapi tenang. Pulau yang disebut andalanya pariwisata kabupaten Banggai ini siap memanjakan mata dan jiwa kita *asek

Daya tarik yang sudah lama jadi primadona adalah pemandangan bawah airnya. Perairan tenang dan dihuni berbagai ikan, tentu pulau ini bakal jadi tempat terbaik buat snorkeling.

lokasi snorkeling di sulawesi
Konon, pulau Dua punya 1/4 spesies biota laut di Indonesia! | kandoranews.com

Gak cuma itu sih, kita juga bisa surfing sampai diving. STOP jangan panik kalo gak punya alat-alatnya!

Disini udah disediain peralatannya. Tinggal sewa ajaa bro n sist.

Tapi kalo gak mau sekadar main air juga boleh. Apalagi pasir putihnya yang berdesir beriringan dengan pepohonan yang mendayu di kanan kiri *SEDAAAP!

Jangan lupa juga buat naik bukitnya. Rasanya ada yang kurang kalo ke sini tapi gak memuncaki bukit deh. View-nya dijamin sadis!

gambar pulau dua balantak 2
Ke pulau Dua gak naik bukit, rasanya ada yang kurang | viva.co.id

Hahaha, pastinya bikin betah, bikin lupa rumah.

Eh tapi kalo lupa beneran gimana? Bisa nginep gak nih? Naah ini nilai tambahnya…

Bukan Investor, tapi Warga Sekitar sebagai Tuan Rumah

Paling gak sampai tulisan ini dibikin, pulau Dua masih belum terjamah duit investor. Hotel-hotel berbintang belum memadati alam di sudut Banggai ini.

Sebaliknya, penginapan diadakan sendiri oleh warga sekitar bro n sist!

Beberapa diantaranya seperti home stay dan penginapan sederhana bisa disewa dengan harga yang oke bua kantong.

Dan inilah salah satu cara agar alam dan pariwisata bisa memberdayakan manusia di sekitarnya.

Jadi kalo ke sini, sama aja kita muter roda ekonomi warga desa Kampangar.

LAST WORDS

Oh iyaa, sebelum udahan, kita ada video pulau yang masih sepi ini lho. Rekaman ini dibikin sama seorang YouTuber Indonesia. Cek nih :

Selain ini, kita juga pernah ngobrolin pulau yang bisa dibilang lebih sepi dari pulau yang kita obrolin ini.

Abis ini mampir aja ke Hilang dari Peradaban di Pulau Kenawa

Kayaknya gitu dulu ya, selamat menikmati wisata pulau Dua Balantak!


Featured image by news.luwukpost.info

Ngobrol santai yuk...