‘Surga’ Tersembunyi di Sudut Kebumen

pantai lampon pasir kebumen

Indonesia adalah negara dengan garis pantai terpanjang di dunia. Maka gak jarang ada banyak ‘surga’ yang mengelilingi negara kita ini. Termasuk pantai yang satu ini. Sebuah pantai yang ada di Kebumen yang sebelumnya gak begitu dikenal karena lokasi dan ‘size’-nya yang gak gede-gede amat.

Tapi walau gak gede, pantai ini perlahan menunjukkan ‘taringnya’ yang bisa ‘memaksamu’ buat dateng dan menikmati. Lagian karena belum banyak dikenal, pantai ini cocok banget buat yang mau ngecamp. Ah, pantai mana sih? Yuk kenalan sama si Lampon.

Pantai Mungil di Sudut Kebumen

Foto Pantai Lampon Kebumen
Inilah view yang ditawarkan pantai Lampon | lihat.co.id

Ya, namanya pantai Lampon. Pantai ini berada di desa Pasir, kecamatan Ayah, kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Pantai yang dikelola warga desa Pasir ini cuma punya garis pantai sepanjang tak lebih dari 100 meter. Pasirnya berwarna coklat dan dihiasi pepohonan yang asri di kanan dan kirinya.

Selain itu, posisi pantai ini berada di antara tebing dan berada di sebelah selatan perbukitan Kawasan Karst Gombong Selatan (KKGS). Hal inilah yang membuatnya mungil dan terpencil. Kalo gak ada sosmed, mungkin akan semakin lama pantai ini dikenal. Oh iya, gimana soal perairannya?

Kalo soal keadaan air, pantai Lampon termasuk pantai yang tenang. Bahkan bisa jadi spot renang bro. Ombak besar yang menuju pantai ini sudah terpecah karena tebing-tebing yang berdiri bak penjaga pantai. Wuih, keren ya…

Romantisme Laut

Pantai yang juga biasa disebut pantai Pasir ini telah menyiapkan spot foto yang keren abis. Apalagi kalo kamu ngajak si dia, hehehe. Contohnya ada yang namanya Panggok Mesra. Dengan background lautan dan tebing di sebrangnya, kamu bisa mengabadikan momen indah bersama orang terkasih.

panggok mesra pantai lampon
Inilah Panggok Mesra yang jadi spot favorit di pantai Lampon | brobali.com

Kalo masih kurang, coba ke jembatan cinta. Jembatan buatan ini berbentuk hati yang bakal membuat pasanganmu berbunga-bunga, hehehe. Masih kurang? Oke deh, yuk main flying fox aja! Hahahaha.

pantai lampon kebumen terbaru
Bikin pasanganmu berbunga-bunga disini bro | piknikasik.com

Flying fox disini keren abis soalnya punya latar laut dan tebing. Adrenalin dijamin sampe ubun-ubun deh, hehehe.

Selain semua fasilitas di atas, pantai Lampon udah dilengkapi sama toilet, area camp buat yang mau ngecamp, mushola buat yang mau shalat, sampai warung makan. Jadi udah gak perlu khawatir deh. Dan yang asik lagi, tiket masuknya cuma Rp 5.000 rupiah, tapi ini kalo belum naik ya, hehehehe.

So, kalo mau liburan ke sini, sarannya hati-hati broo. Jangan buang sampah juga ya, plis jangan perkosa alam ini dengan pembuangan sampah! Oke bro?


Featured image by www.iqbalkautsar.com

Ngobrol santai yuk...