Gak Cuma VR46 Aja, Dua Pesohor Lainnya Juga Pernah Mampir

kunjungan valentino rosi ke labuan bajo indonesia

Ketinggalan berita! Udah gitu aja sih…

Baru denger nih, ternyata si Valentino Rossi abis dari pulau Komodo. Tepatnya pada 23 Januari kemarin doi mendarat di Bandara Komodo, Labuan Bajo. Pebalap MotoGP ini kabarnya ngeliat langsung binatang paling ikonik di Indonesia, komodo, sambil berfoto ria.

Tapi ternyata, gak cuma mas Vale aja yang pernah dateng ke Indonesia menikmati alam Nusantara. Paling gak masih ada 2 pesohor dunia lainnya kayak mas Vale. Siapa aja mereka?

Abis bahas kegiatan mas Vale, kita bahas 2 pesohor lainnya itu ya. Kali aja mereka idolamu juga gan, hehe.

Datang Langsung Tancap Gas!

Kabar yang beredar nyebutin kalo Valentino Rossi mendarat di bandara Komodo dengan jet pribadi pada hari Senin 23 Januari. Abis check in hotel Bintang Flores Labuan Bajo, Vale langsung tancap gas nyari motor buat jalan-jalan muterin Labuan Bajo. Edan gak tuh?!

The Doctor, julukan Vale, waktu itu emang rencananya mau ke pulau Komodo, Pulau Rinca sama sejumlah pulau kecil lain yang ada di Manggarai Barat. Dan ini bukan hoax, ada kok beberapa foto yang nangkep momen doi di pulau Komodo. Kayak ini nih…

kunjungan valentino rosi ke pulau komodo indonesia
Vale dkk lagi ngawasin Komodo | image by Wonderful Indonesia

Kunjungan ini pastinya ngingetin fans MotoGP sama Jorge Lorenzo, mantan rekan setim Vale di Yamaha. Mas Jorge kan juga pernah main ke Labuan Bajo. Tapi jangan salah bos! Gak cuma atlet motor aja yang main ke ‘rumah kita’, ada juga pesohor lain. Kayak abang yang 1 ini nih…

Cristiano Ronaldo ke Bali Buat Mangrove

Jauh sebelum cerita VR46 foto-foto di Labuan Bajo, Cristiano Ronaldo udah duluan ke Indonesia. Tepatnya ke Tanjung Benoa, Bali. CR7, nama beken Ronaldo, saat itu bersama Presiden SBY mengikuti acara penanaman mangrove yang digawangi oleh salah satu yayasan.

cristiano ronaldo ke indonesia
Momen ketika CR7 bersama SBY di acara penanaman Mangrove | Mongabay.co.id

Kegiatan yang diselenggarakan pada Juni 2013 itu memang menarik banyak simpatik, tapi sayangnya ada kabar tak sedap di baliknya. Katanya, acara tersebut hanyalah kedok pengembang yang akan melakukan reklamasi di Tajung Benoa. Kasian si CR7, bisa jadi doi gak paham soal rencana ini.

Leonardo Dicaprio Mengunjungi Gajah dan Orangutan

Hampir gak ada media yang tau pas Leonardo Dicaprio dateng ke Aceh, tepatnya di Taman Nasional Gunung Leuser pada Minggu 27 Maret 2016. Pemeran Jack Dawson di film Titanic ini datang dengan helikopter langsung dari Singapura untuk melihat Stasiun Penelitian Orangutan Sumatera tertua. Tapi gak cuma sama Orangutan, doi juga sempat berfoto sama gajah Sumatera.

leonardo dicaprio ke aceh
Leonardo Dicaprio saat berkunjung ke Aceh | image by www.bbc.com

Aktor yang satu ini emang dikenal paling vokal ngampanyein perubahan iklim dunia. Dia melalui yayasan pribadinya juga membantu konservasi di Taman Nasional Bukit Tiga Puluh dan hutan Aceh.

Setelah kunjungan singkatnya ini ke Aceh, Leo pernah mendapat teguran keras dari pemerintah karena kritikan pedasnya atas pembukaan lahan di Sumatera. Lahan yang dibuka dan dimanfaatkan sebagai kebun kelapa sawit mengancam habitat orangutan, gajah, hingga binatang buas sekalipun.

GAK CUMA MEREKA

Yoi gan, pastinya gak cuma mereka yang pernah maling perhatian netizen Indonesia setelah berkunjung ke Indonesia. Tapi yang pasti, terlepas dari segala polemik, kita musti dukung pelestarian alam yang ada di negara kita. Kalo gak alam yang sehat, emangnya apalagi yang mau kita kasih ke anak cucu? *asek

Ngobrol santai yuk...