Snorkeling di Spot Baru, Pulau Petong Batam

tempat menyelam di batam

Batam dikenal dengan perekonomiannya yang megah. Tempat ini adalah jembatan para pengusaha dan pedagang dalam meraup rupiah. Hampir-hampir gak terdengar spot alam di Batam dan dianggap Batam tak punya spot liburan alam yang keren.

Padahal, Batam punya pulau Abang dan Bintan. Eh tapi gak cuma itu aja. Batam baru-baru ini ngenalin spot baru buat snorkeling sama diving. Dan karena masih baru, fasilitas masih dalam tahap pembangunan. Nama spot ini adalah Petong. Hehehe, lucu juga namanya, tapi spot ini kayaknya gak main-main bro!

Snorkeling di Petong

Beberapa kali kita ngobrolin soal snorkeling. Kayak di Bali, Raja Ampat, sama spot lainnya. Ntar deh kita kasih linknya biar kamu bisa mampir. Petong pun kayaknya gak kalah sama ‘mereka-mereka’ yang udah tenar duluan.

Petong sendiri sebenarnya adalah nama pulau, Pulau Petong. Pulau ini punya pasir putih yang aduhai dan perairan yang dangkal dan tenang. Hal ini dikarenakan posisi Petong yang berada di antara dua pulau. Dua pulau ini udah kayak penjaga yang mencegah ombak besar memasuki Petong.

wisata snorkeling di batam pulau petong
Lokasi Petong mendukung banget buat snorkeling kayak gini | www.kenz-tours.com

Nah, lokasi yang strategis itu ternyata didukung juga dengan pemandangan bawah laut yang cuaaakep banget. Bahkan saking cakepnya, kita gak perlu kaca mata renang dan menyelam buat menikmatinya. Ya, airnya bening banget broo.

Inilah kenapa Petong dianggap sebagai surga baru para pecandu snorkeling dan diving. Berbagai ikan yang kita lihat di film Finding Nemo, semua ada disini. Belum lagi pemandangan terumbu karangnya yang indah dan super mewah. Ah, sayang banget kalo dilewatin gitu aja.

Spot-spot yang kayak gini nih yang pas banget buat koleksi postingan di instagrammu, hehehehe.

tempat wisata batam kepulauan riau snorkeling pulau petong batam
Yuk kapan main ke Petong? | wisatasenibudaya.com

Masih dalam Pembangunan

Segala hal penunjang wisata seperti penginapan masih terus dibangun di Petong. Namun Petong udah banyak dikunjungi wisatawan, terutama dari Batam yang menjadi lahan pekerjaan mereka. Tapi bentar lagi, bisa jadi akan semakin banyak orang yang iri pengen nikmatin si Petong.

Oh iyaa, pulau ini jaraknya kurang lebih 3 jam perjalanan dari pusat kota Batam. Nanti ada juga penyeberangan dengan menggunakan boat.

Jadi kapan mau kesini? Jangan cuma ngajak gebetan, hehehe, ajakin juga teman-teman yang lain.

Oh iya, sesuai janji tadi, ini kita kasih link tulisan Jejak Alam soal snorkeling. Mampir aja bro siapa tau jadi referensi baru…

Ngobrol santai yuk...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.