Pantai Batu Bengkung di Malang yang ‘Masih Perawan’

Pantai Batu Bengkung di Malang

Keberadaan pantai Batu Bengkung di Malang laksana anomali di kota Apel itu. Maklum kota ini lebih dikenal dengan suhu adem-nya.

Nyapa dulu ah. Hai bro n sist, gimana kabar pagi ini? Sehat terus yaa semoga, aamiin. Pagi ini kita mau main ke Malang. Ada arek Malang disini?

Tapi kita ke pucuk selatannya Malang lhoh. Tepatnya ke pantai Batu Bengkung namanya. Udah pernah main ke sini? Kalo belum, lanjut deh ya…

Pantai Bengkung di Malang yang Menarik Mata

Benar. Namanya pantai Batu Bengkung. Kata ‘bengkung’ mengarah pada kata bebatuan karang yang mengelilingi pantai. Bebatuan ini disebut berbentuk wanita yang sedang dibekung.

‘Bekung’ artinya, dalam tradisi Jawa, adalah wanita yang menggunakan stagen setelah melahirkan biar perutnya ramping kembali.

Lokasinya bisa kita tempuh pakai mobil menuju desa Gajah Rejo, kecamatan Gedangan. Kalo dari kota Malang, perjalanan cuma ngabisin waktu sekitar 2 sampai 3 jam perjalanan pake mobil.

Untungnya, akses ke spot ini udah enak. Dan sesampainya disana, lelah akan dibayar lunas dengan keindahannya yang masih asri, alami, dan tentunya nagih!

ombak besar di pantai batu bengkung
Awas negara air menyerang! Hehehe | ig @linafahri

Tapi awas bro n sist, ombaknya cukup gede apalagi pas ketika pasang. Cukup main di belakang karang aja biar gak keseret. Cukup keseret masa lalu aja, kalo ombak jangan *EHH

Kalo pas surut, kita bisa nikmatin ikan kecil sama terumbu karang tanpa harus basah-basah snorkeling! Ini adalah bukti kalo pantai ini masih sangat ramah sama biota lautnya.

Tapi tenang! Kalopun musti basah-basahan, pantai ini udah nyiapin fasilitas mandi air tawar kok. Udah ada juga warung yang menjaga kita dari kelaparan, hehehe.

pemandangan pantai batu bengkung
Inilah sudut lain pantai Batu Bengkung. Siap ke sini? | dianrika90.blogspot.co.id

Snorkeling sama karang ini sekilas sama Nglambor deh. Boleh mampir ke Snorkeling di Pantai Nglambor Jogja, Snorkeling yang Gak Bikin Boncos lhoo abis dari sini ntar.

Melengkapi Pantai Lainnya

Pantai Batu Bengkung dikenal sebagai ‘pendatang baru’, bahkan ada yang nyebut pantai yang masih ‘virgin’ karena kebersihan dan keasriannya.

Pantai ini melengkapi pantai lain yang sudah dikenal sebelumnya kayak pantai Clungup, pantai Tiga Warna, pantai Goa Cina, dan pantai di Malang lainnya.

Buat nikmatin keindahannya, kita cuma butuh keluar duit Rp 10.000 plus Rp 5.000 buat parkir mobil.

Gitu dulu ya bro n sist, sampai ketemu di pantai Batu Bengkung di Malang!


Featured image by indah-haya.blogspot.co.id

Ngobrol santai yuk...