Sosmed Menerbangkan Namanya, Padahal ‘Cuma’ Kali

objek wisata di kendal jawa tengah

Dulu kita pernah sharing soal salah satu spot wisata di kota Kendal. Masih ingat? Itu lhoo wisata ketinggian yang cuma buat pecinta ketinggian. Kalo lupa mampir aja kesini bro Wisata untuk Pecandu Ketingian, Batu Agung Tegal. Nah, baru-baru ini Kendal kembali menggeliat menampilkan pesona alamnya.

Adalah kali, yang sempat booming di media sosial pada awal tahun. Kali yang agak lebar ini ternyata menyita perhatian setelah diposting sama Bupati Kendal, Mirna Annisa. Hingga saat ini, kali yang dikasih nama Bladon ini terus bersolek untuk menarik minat wisatawan. Ah kayaknya bakal jadi rising star nih.

Yuk main ke sini, ke Sungai Bladon, Kendal.

Kekuatan di Balik Sungai

Setelah ngehits sama Gua Lawa, Kendali kini teralihkan sama sebuah kali. Kali atau sungai ini diberi nama ‘Bladon’ dan terletak di Kendal, tepatnya di dusun Krayapan, desa Purwokerto, kecamatan Brangsong, kabupaten Kendal. Memangnya apa yang istimewa dari kali ini? Apa sama dengan kali yang ada di gua Pindul Jogja?

Sebenarnya, kali ini biasa aja siih. Dia jadi sumber pengairan sawah-sawah di kanan kirinya, yaa kurang lebih sama dengan kali yang lain. Tapi bedanya, kali ini terlihat bening dan bersih. Selain itu, ukuran kali juga cukup besar dan tenang. Ini tentunya bisa jadi bahan untuk pariwisata.

Nah, yang bikin heboh adalah ketika spot ini dipamerkan sama sang Bupati di akun facebooknya. Kemudian juga pada awal tahun muncul sebuah foto di instagram yang menggambarkan seorang anak muda lagi bersantai di aliran sungai Bladon. Tapi ada yang lebih menarik dari foto ini…

sungai bladon krayapan di kendal
Panorama sungai Bladon | ig @siabdhel

Diambil dari akun instagramnya, @siabdhel, pria yang diketahui bernama Muchamad Abdillah tengah bersantai di kali bersama sesuatu yang juga lagi nge-hits, yakni laybag. Karena menarik, maka virallah si kali Bladon ini.

Kalo kamu kesana, ntar udah ada penyewaan laybag kok broo. Jadi gak perlu bawa dari rumah, hehehe. Kalo mau main rakit juga udah ada, tinggal sewa aja. Biayanya gak sampe Rp 10.000 selama harga belum naik.

Dalam Tahap Pengembangan

Kali ini emang unik ya. Posisinya ada di tengah persawahan terus udah gitu di kanan kirinya ada pepohonan rindah yang sampe bikin teduh kali yang cukup lebar ini. Kalo dilihat lagi, kali ini potensial banget buat pariwisata.

kali bladon brangsong
Terus besolek, Bladon siap menarik hatimu | krjogja.com

Buat masuk ke tempat ini, kita cuma butuh duit Rp 2.000 aja (selama harga belum naik). Tapi yaa yang namanya masih baru mau dikembangkan, fasilitasnya belum lengkap. Belum ada parkir mobil sama belum banyak warung makan. Semoga deh segera dikembangkan agar alam ini memberdayakan masyarakat sekitar.

Nah, tugas kita adalah mengenalkan spot ini ke anak-anak traveling di Indonesia. Dan kalo kesana, jangan lupa foto-foto ya, soalnya tempatnya instagramable kok, hehe. Oh iyaa, jangan tinggalkan sesuatu ya kecuali jejak. Apalagi sampah, buang pada tempatnya broo!

Sampai jumpa di kali Bladon!

tempat wisata baru di jawa tengah
Keren ya spotnya. Tapi foto ini kayaknya ada editnya, hehe | ig @pptwndy_

Featured image www.dailymail.co.id/

Ngobrol santai yuk...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.