Menikmati Danau Terindah Se-Nusantara dengan ‘Telanjang’

danau paling indah di indonesia

Pernah main ke danau bro? Kalo udah, danau mana?

Ini nih aku punya 1 rekomendasi buat kamu yang lagi nyari spot traveling, khususnya danau. Tapi jangan salah, danau yang satu ini bisa dinikmati dengan telanjang. Iya bro telanjang! Hahaha, ada maksud terselubung nih, ikuti terus biar penasarannya gak keterusan ya. Yuk, cusss!

Jadi dari semua danau di Indonesia, dari Sabang sampai Merauke, danau inilah yang disebut-sebut danau terindah. Namanya danau Labuan Cermin yang berlokasi di desa Labuan Kelambu, kecamatan Biduk-Biduk, Kalimantan Timur. Perjalanan bisa ditempuh dari tanjung Redeb kurang lebih 6-7 jam.

Sesuai dengan namanya, danau yang hanya berkedalaman 3 meter ini memiliki kejernihan tingkat dewa! Kita bisa lihat dasar danau yang berkarang-karang tanpa kaca mata alias dengan mata telanjang! Hehehe, terjawab ya tadi. Bukan telanjang bugil, tapi telanjang mata, hehehe.

danau dua rasa labuan cermin kalimantan timur
Bening kebangetan ya? Kayak kaca brooo | www.propertyandthecity.com/

Danau ini punya keunikan broo. Air di danau ini adalah perpaduan dari air laut dan air tawar. Jadi air di dasar danau itu air laut yang rasanya asin, tapi di permukaan airnya tawar. Dan mereka ditakdirkan tidak bersatu sampai kapanpun seperti kisah cinta kita berdua *ehsalah.

Karena beningnya itu, kita bisa lihat warna-warna gradasi air laut seperti biru tua, biru muda, hijau toska, sama putih. Kebayang gak tuh suasananya kayak gimana? Nah, kamu bisa berenang, snorkeling, atau menyelam sesuka hati deh.

danau dua rasa kalimantan timur
Mau nyelem? Puas puasin deh brooooo! | wisatakalimantan.wordpress.com

Disana sudah ada penyewaan ban dalam, masker sama fin juga, jadi gak perlu repot-repot bawa dari rumah ya, hahaha. Dari pos pemberangkatan menuju spot danau super keren ini kita butuh waktu kurang lebih 15 menit pake perahu. Sampai danaunya, kita bakal dimanjakan pemandangan yang mungkin cuma ada di sini. Kayak gini nih…

Sebenarnya kalo kita ke danau Labuan Cermin ini kita bisa ke tempat yang lokasinya juga berdekatan. Contohnya kayak Derawan yang dikenal sebagai salah satu surganya bawah laut Indonesia. Ada lagi teluk Sulaiman yang dikelilingi perbukitan hijau, air terjun, muara sungai. Keren ya emang!

Gimana? Kesana gak nih kita?


Featured image from culturenesia.com/

Ngobrol santai yuk...