LifeStraw adalah Jawaban untuk Krisis Air Bersih di Dunia

lifestraw adalah jawaban

LifeStraw adalah keajaiban. Udah gitu aja. Hehehe. Eh emang udah pada tahu ya apa itu LifeStraw? Atau malah ada yang baru pertama kali denger?

Okelah, nyapa dulu ya. Haloo, apa kabar pagi ini? Semoga selalu dalam keadaan baik, aamiin. Pagi ini di Jejak Alam kita mau ‘ngemil’ soal  LifeStraw.

Santai aja buat yang baru pertama kali denger, ntar lagi kita akan tahu bareng-bareng kok. Dan ini kayaknya bisa deh dimiliki sama pendaki apalagi traveler di Indonesia. Lanjut?

LifeStraw Saves More Lives

Jadi gini bro n sist, sebenarnya LifeStraw adalah nama produk sedotan yang sekaligus menjadi filter air. Iya, pas air kita sedot saat itu juga air disaring sebelum masuk ke mulut kita.

Kalo secara arti kata, LifeStraw berarti ‘sedotan kehidupan’, hehehe. Tapi emang kok, alat ini erat banget kaitannya sama kehidupan.

Bayangin aja, berapa nyawa dan tubuh yang terselamatkan dengan alat ini. Apalagi untuk mereka yang dilanda krisis air bersih di Afrika.

life straw untuk minum
LifeStraw memiliki peran sangat penting di krisis Afrika | www.mintpressnews.com

Kegentingan akan krisis inilah yang membuat sebuah perusahaan dari Swiss kemudian mendesain LifeStraw.

Adalah Vestergaard Frandsen, korporasi Eropa bertaraf internasional yang bergerak di bidang kemanusiaan dan khusus menangani tanggap darurat.

Bahkan karya mereka ini berhasil menyabet predikat Temuan Terbesar tahun 2015 oleh majalah Time!

lifestraw indonesia
Karena manfaatnya, LifeStraw menyabet penghargaan pretisius

Plus memenangkan Index Award untuk inovasi di bidang desain yang sangat bermanfaat dan dibutuhkan manusia di era sekarang.

Diminati Juga para Traveler

Dan ya, seperti yang udah kita tulis di atas. LifeStraw ternyata juga sangat diminati oleh para traveler. Mereka menganggap alat ini adalah solusi saat mereka tersesat dan kehabisan air.

Jangan-jangan ntar pada gak bawa air ya, bawa ginian doang, hehehe.

penggunaan lifestraw di air kotor
Ini dia praktek penggunaan LifeStraw di air kotor

Emang sih jadi lebih praktis, apalagi ‘sedotan ajaib’ ini bisa diaplikasikan untuk air kali sampai air kotor sekalipun.

Filter di dalam tabung kecil berukurn 31cm ini berisi lapisan yang mampu menyaring bakteri bawaan air dan parasit protozoan. Dan tau gak yang lebih keren lagi?

LifeStraw gak butuh yang namanya baterai, listrik, daya, apalagi suku cadang bro n sist! Praktis banget kan? Tanpa bahan kimia, murah dan ramah lingkungan juga. Keren!

Minat Gan?

Di Indonesia, LifeStraw belum begitu populer, paling enggak sampai tulisan ini dibikin. Tapi beberapa udah ada yang jual di marketplace. Harganya kisaran $30 (kalo gak salah).

desain lain lifestraw
Desain LifeStraw pun berkembang | pebbleshoo.com

Seiring berjalannya waktu, desain LifeStraw melebar tak hanya berbentuk sedotan, tapi juga toples air minum dan tersedia dalam beberapa size.

Naah, sekarang kalo ada yang nanya, apa itu LifeStraw? Bilang aja LifeStraw adalah terobosan terbesar di tahun 2015. Widiih keren!


Featured image by gearjunkie.com

 

Ngobrol santai yuk...