Kabar Gembira Untuk Kita Semua. Metik Edelweis Kini Ada Tempatnya!

foto bunga edelweis di gunung lawu

Memetik bunga Edelweis adalah salah satu tindakan ilegal. Ini adalah salah satu dari 7 Dosa Terlarang Pendaki Gunung. Jangan lakuin ya bro! Walaupun kamu metik buat orang yang paling kamu sayang. Yang kamu sayang seneng, tapi kasian bunganya.

Bunga Edelweis yang ada di Indonesia emang istimewa. Bunga ini kabarnya cuma mau tumbuh di atas ketinggian 2.000 meter di atas permukaan laut. Makanya gak semua dataran tinggi punya. Udah tau gitu, eh masih aja mau ngebunuh si bunga keabadian ini. Tapi tenang! Ada kabar gembira buat kamu dan bunga Edelweis!

gambar bunga edelweis terbaru
Edelweis sering dipetik secara ilegal dan dijadikan souvenir | gondaloe.blogspot.com

Kabar gembira ini datang dari Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru atau biasa disingkat TNBTS. Mereka ngumumin kalau mereka mau ngebangun desa wisata khusus untuk para pecinta Edelweis. Kabarnya mereka telah menunjuk 4 desa sekaligus untuk lokasi eksekusi rencana yang menggembirakan ini.

toko bunga edelweis di jogja
Sekarang kamu bisa metik bebas, tapi tetap ada syarat, hehe | tokopedia.com

Empat desa itu diantaranya desa Ngadas di Malang, desa Ngadisari di Probolinggo, desa Ranupani di Lumajang, dan desa Wonokitri di Pasuruan. Keempat desa ini akan mendapat suplai bibit pada Agustus 2017 dan diharapkan akan menjadi Desa Wisata Edelweis pertama di Indonesia.

Nah, siap-siap aja nih buat kamu yang mau kesana. Kamu bisa ngambil dengan syarat khusus, yakni bersedia membayar bibit Edelweis baru dan menanamnya kembali di tempat yang telah ditentukan. Dengan regulasi ini tentunya jumlah Edelweis tidak akan cepat habis karena selalu ada pembaruan. Keren!

Dengan adanya Desa Wisata Edelweis diharapkan tidak ada lagi pemetikan Edelweis secara ilegal. Entah oleh para pendaki atau para warga sekitar lereng dataran tinggi. Bunga ini dilindungi dan dijaga populasinya bro. Jadi disayang-sayang yaa, hehehe.

Ngomongin soal Edelweis, kamu udah pernah lihat bunga ini pas lagi mekar-mekarnya? Kita punya foto Edelweis size gede banget. Mau lihat? Masuk aja ke artikel kita yang judulnya Keabadian Edelweis di Hamparan Sabana Merbabu.


Featured image by www.keyword-suggestions.com/

Ngobrol santai yuk...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.