Kalo Kamu Traveler Biasa, Mending Gak Usah Kesini

hammocking gunung masigit padalarang

Macam traveler itu ada banyak. Ada yang mainnya jauh banget sampe keluar benua, ada yang mainnya ke laut, ada yang mainnya ke gunung, ada yang cuma suka pake kaos My Trip My Adventure sama traveling ke mall, hehehe.

Tapi ada juga traveler yang ‘edan’! Nah, mereka biasanya main ke tebing Masigit Padalarang ini. Kenapa aku sebut ‘edan’? Karena mainan mereka sama tebing curam, ketinggian, sama adrenalin. Dan ini gak rekomen buat yang cuma suka kaos MTMA tadi, hehehe.

Tempatnya Adu Adrenalin

hammocking gunung masigit padalarang bandung barat
Beginilah suasana pas lagi hammocking. Berani nyobain? | ig @ajengaditya009

Arenanya ada di Padalarang bro, tepatnya di kabupaten Bandung sebelah barat. Disana kita bisa ketemu spot buat penantang maut kayak Tebing Gua Pawon, Tebing Pamekasan, sama Tebing Masigit.

Tiga tempat itu kita bisa mainan high line atau berjalan di atas tali yang dikaitkan sama 2 tebing. Jangan tanya bawahnya apa ya bro, hehehe. Trus bisa main panjat tebing ala ‘spiderman’. Nah pilih yang mana?

Tapi ya gan, walau high line sama panjat tebing bakal ngabisin tenaga banget. Dan walau udah ada yang ngawasin, mainan itu gak sembarangan. Ya kan? Mending yang ke-3 aja nih…

Hammocking!

Pilihan yang terakhir ini masih sama-sama pake ketinggian kayak 2 lainnya tadi, tapi yang ini biasa dilakuin di tebing Masigit. Tenang, yang ini gak perlu banyak keahlian sama gak perlu keluar tenaga banyak, kalo duit banyak? Iya lumayan sih, hehehe. Buat kamu yang belum kenal hammocking nih kita jelasin.

Jadi ini sebenarnya cuma main ayunan, tapi di ketinggian sama di antara tebing gitu. Sebagian orang ada yang samper bermalam disitu sebagai pengganti tenda. Tapi ada juga yang cuma santai-santai aja terus sorenya balik.

Nah, kalo mau mainan hammock ini, kita perlu nyewa alatnya bro. Biaya sewanya kisaran ratusan ribu, tergantung besarnya juga. Walau nyewa, semua akan terbayar sama deg-degannya di atas ketinggain. Berani coba?

Tenang, Semua Terkendali

Rangkaian tebing Padalarang ini udah dikunjungi banyak wisatawan penantang adrenalin dari banyak negara. Selain itu juga udah disiapkan guide atau profesional buat mandu biar gak terjadi kecelakaan. Contohnya kayak Skygers.

olahraga berjalan diatas tali
Mau belajar panjat tebing sama high line? Belajar dulu sama ahlinya bro | phinemo.com/

Skygers adalah nama komunitas yang punya sekolah panjat tebing pertama di Indonesia. Mereka bisa ngajarin kita panjat tebing atau high line yang aman lengkap sama teknik-tekniknya.

Jadi mau udah jago apa baru belajar coba-coba, spot menantang ini bisa kamu datengi. Hitung-hitung nyobain traveling yang beda, hehehe. Udah yuk kapan kita kesana?


Featured image by backpackerjakarta.com

Ngobrol santai yuk...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.