Awas! Ini Cuma Buat Traveller Beraliran ‘Sufi’

film film tentang travelling

Tahu gak? Traveler, penjelajah, pendaki gunung, dsb, punya ‘aliran’ lho. Ada yang aliran suka baca buku, ada yang aliran suka ngopi, dan aliran ‘sufi’. Aliran apaan tuh?

Hahaha, sufi disini maksudnya aliran para penjelajah yang suka film. Kalo kamu masuk aliran mana?

Ngomong-ngomong soal film, ini aku mau sharing film-film yang cocok buat para traveler. Topiknya emang soal alam dan penjelajahan, tapi lebih kerennya lagi, film ini diangkat dari kisah nyata bro! Kan film ada banyak tuh, jadi lain kali kita bahas lagi. Sebut saja ini bagian 1. Oke?

Udah deh langsung aja, ini dia film film tentang travelling yang wajib kamu tonton…

film petualangan sanctumKalo lagi bahas film petualangan emang musti harus ada film yang satu ini, Sanctum. Katanya, katanya sih ya, film ini emang diangkat dari kisah nyata. Petualangannya gak naik gunung atau traveling kemana gitu, tapi susur gua, bawah tanah, sama 1 lagi, dalam air juga. Edan!

Kok edan?

Kalo dipikir-pikir sih ya, kalo susur gua bawah tanah sama dalam air ini masuk olah raga, ini pasti jadi olah raga paling mengerikan. Siapa yang bakal nolongin kalo kejadian apa-apa (ada siih Allah kan Maha Penolong, hehehe)

Jadi gini cerita singkatnya, ada tim mau susur gua, guanya di Papua Nugini. Pas udah masuk, udah dalem banget, mereka dapet kabar katanya mau ada banjir soalnya di atas mereka lagi badai. Kalo mereka gak segera out dari gua, bisa wassalam dah. Eh pas mereka mau keluar…

Jalan masuk mereka ke gua itu ketutup sama batu. Alhasil mereka musti lari ke hilir aliran sungai di gua itu. Nah, kalo diem aja bisa mati tenggelam. Perjalanan mereka menuju ujung aliran inilah yang bikin deg-degan. Apalagi ada beberapa personil yang akhirnya harus mati di tengah jalan.

Btw nih, jangan-jangan ntar jadi takut susur gua abis liat ini film hahaha. Lengkapnya nonton sendiri ya, biar penasaran.

Soal film naik gunung, aku paling suka sama film yang 1 ini, Everest. Film ini adalah kejadian nyata di tahun 1996 pas pendakian pucuk paling atas jagat raya ini kena badai hebat.

Ceritanya, ada orang Selandia Baru punya jasa pendakian Everest, orang ini udah berpengalaman deh pokoknya. Tapi sayangnya, beberapa kliennya kali ini masih awam soal naik gunung, malah ada yang baru pertama naik gunung. Tapi yang namanya bisnis, ada duit apa sih yang gak bisa?

Pas mau sampe puncak, mereka 1 tim itu kepisah gara-gara ada yang sakit. Pas sebagian sampe puncak, sebagian lagi baru mau nyampe. Eh pas kloter ke-2 ini, badai udah mau turun. Pas badai ngehajar puncak Everest, beberapa orang masih di atas. Alhasil? Tau sendirilah…

Lengkapnya nonton sendiri deh ya, biar penasaran, hehe.

yang ke-3, into the wildYang ke-3, film petualangan yang kalo aku liat, sebenernya ini film pelarian aja sih. Petualangan ini jadi pelariannya. Kenapa gitu?

Jadi si pemeran utama ini punya masalah keluarga gitu deh, terus doi milih lari ke Alaska buat “just living”. Gitu katanya. Doi gak suka kota, gak suka kesibukan metropolitan dan segala hingar bingarnya.

Tapi sayangnya, pelarian ini bikin Alex, pemeran utama, pada akhirnya mati. Ada yang bilang karena keracunan, ada yang bilang karena kelaparan. Kalo aku sih bilangnya kelaparan. Gimana bisa kecukupan makannya orang gak ada warung di Alaska, hehehe.

Tapi film ini nyata, kejadiannya taun 1992 kalo gak salah. Dan katanya juga, butuh 10 taun buat bikin film ini soalnya si bapaknya Alex yang punya masalah susah banget dikorek buat bikin filmnya.

Pesenku ya buat kamu, kalo nonton film ini jangan terus ikut-ikutan minggat ya, hahaha. Kadang masalah emang ada-ada aja, tapi baiknya ya jangan minggat, soalnya masalahnya gak bakal rampung gan! Hadepin dong, yang gagah gitu! *asek

FILM LAINNYA

Lain hari aku share lagi film keren lainnya yang berbau petualangan, kayak 127 Hours sama 5cm tuh yang produk anak negeri. Yang penting kan yang udah ditonton aja, masa iya belom nonton udah sharing aja, hahaha.

Ada saran film lain lagi? Komen aja ya bro, biar ane ikutan nonton juga. Thanks!

Ngobrol santai yuk...