Film Kong Skull Island Ternyata Syuting di Sini

lokasi syuting kong skull island 2017

Udah lihat film Kong Skull Island? Film yang rilis di awal Februari ini kayaknya bisa jadi referensi film Jejak Alam selanjutnya deh. Nah, udah pada tau belum film-film pertama rekomendasi kami? Kalo belum, ntar kita kasih linknya deh.

Tapi soal film Kong ini, ada yang tau gak lokasi syutingnya dimana? Di sebuah pulau di Hawaii broo. Hawaii ini emang jadi kiblatnya traveling dan pariwisata dunia. Bisa dapet apa aja kalo ke sini? Ikutin terus ya…

Menampilkan Keindahan Alam

Film Kong Skull Island yang dibintangi pemeran Loki, hehehe tau kan si Loki?, ini emang sengaja menampilkan keindahan pulau Oahu. Pulau ini adalah yang terbesar di Hawaii ini beribu kota di Honolulu.

Pulau Oahu juga menjadi pulau paling padat di Hawaii. Selain itu, Oahu dikenal dengan penduduknya yang ramah yang juga disebut-sebut penduduk paling asli di Hawaii. Maka dari itu ada banyak acara tradisi di pulau ini.

Tapi bukan cuma daya tarik Oahu, masih ada yang lain. Contohnya… pantai Kailua.

ombak di pantai hawaii
Ombak pantai di Hawaii pas banget buat lomba surfing

Pantai ini adalah salah satu arena surfing terbaik di dunia. Bahkan pada bulan November-Desember, spot ini jadi lokasi kompetisi surfing tingkat internasional. Minat ke pantai ini?

Kalo bosen sama pantai, pulau Oahu punya beberap museum seperti Queen Emma Summer Palace, Honolulu Museum of Arts dan Bishop Museum. Atau kalo kurang, kamu bisa ke Kualoa. Mana tuh?

Studio Syuting Alami

Masih di pulau Oahu. Di sudut pulau ini ada daerah dengan nama Kualoa. Daerah inilah yang dipakai Tom Hiddlestone dkk mengambil latar syuting film Kong Skull Island. Tapi emang gak salah sih…

Kualoa dengan luas mencapai 1400 hektare ini menawarkan keindahan alam yang masih asri dan sejuk. Aktivitas seperti trekking, main kuda, sampai berkemah pasti akan terasa memorable banget di spot ini

Tapi jangan salah, bukan itu aja yang bikin Kualoa menarik hati.

kualoa hawaii
Tak cuma Kong Skull Island, Kualoa juga menjadi lokasi syuting film ternama lainnya | robertshawaii.com

Ternyata, gak cuma Kong aja yang pake Kualoa buat jadi latar filmnya. Tercatat tak kurang dari 50 film pernah memakai keindahan Kualoa. Inilah beberapa diantaranya yang mungkin filmnya pernah kita tonton :

  1. Jussasic Park (1993)
  2. Godzilla (2000)
  3. Pearl Harbour (2001)
  4. Tears of the Sun (2003)
  5. Battleship (2012)
  6. Hunger Games (2013)
  7. Dan yang terbaru, film Kong Skull Island

Kualoa memang bukan wilayah yang dihuni manusia. Selain itu, kawasan ini juga termasuk kawasan privat yang dimiliki oleh 1keluarga secara turun temurun. Karena tak banyak dijamah manusia, alamnya pun aman dari ‘tangan nakal’.

lokasi syuting film kong skull island
Salah satu scene Tom Hiddlestone beradu akting di Kualoa, Hawaii

Dan melihat keindahannya, kayaknya bakal ada lebih banyak film yang akan dibuat di spot ini deh, hehehe, siapa tau?

Okelah, sebelum kita out, ini dia film-film rekomendasi Jejak Alam sebelum film Kong Skull Island ini. Kalo mau mampir, klik aja link di bawah ini :

Awas! Ini Cuma Buat Traveller Beraliran ‘Sufi’

Ini Dia Makanan Buat para ‘Sufi’ Petualang ( Bagian 2 )

Sesuatu Terjadi Saat Jantungnya Mau Diambil Hidup-hidup (Bagian 3)

Ngobrol santai yuk...