Danau Kakaban, Main Ubur-ubur Ala Spongebob

Wisata danau Kakaban menyajikan pengalaman seru bermain dengan ubur-ubur. Tapi tunggu dulu! Ada beberapa pantangannya. Pantangan apa tuh?

Nah, ntar kita bahas pantangan itu sebelum kita main ke danau ini. Sebelum itu, nyapa dulu deh ya, hehehe. Pagi bro n sist, gimana kabar pagi ini?

Gak kerasa ya? Kita udah di ujung Oktober nih. Sebagai penutupnya, hari ini kita mau main ke danau yang lokasinya sangar banget. Mana tuh?

Danau Kakaban di Pulau Kakaban Kalimantan

Danau Kakaban sebenarnya ada di pulau yang bernama sama, Kakaban. Pulau seluas 774,2 hektare ini adalah tetangganya pulau Derawan. Tau kan Derawan?

Pulau ini udah nge-hits beberapa tahun belakangan ini. Dari pulau itu, kita bisa naik speedboat menuju pulau tujuan ini. Perjalanannya sekitar 1 sampai 1,5 jam.

Jadi udah pada tau kan lokasinya dimana? Ya, benar. Danau Kakaban berada di Kalimantan timur, tepatnya di kabupaten Berau.

danau kakaban kalimantan timur
Lelahnya perjalanan akan dibayar lunas keindahan danau Kakaban | @yayat_ruhayat

Danau seluas 5 kilometer persegi ini unik. Ia sebenarnya adalah atol yang naik ke permukaan. Atol ini berbentuk cincin raksasa atau mirip juga sama lensa kaca mata tunggal.

Nah, air di tengah danau ini terperangkap, tak bisa keluar ke laut lepas lagi. Dan setelah jutaan tahun, airnya bercampur dengan air hujan dan air laut.

Air laut itu merembes melalui pori-pori pasir dari dasar danau. Kebayang gak rasa airnya? Yaa tetep asin broo, hehehe.

Dengan bentuknya yang keren, danau ini nampak seperti kolam raksasa di tengah laut. Mantab kan? Tapi gak cuma itu yang mantab. Yuk lanjut main!

gambar danau kakaban
Sajian utama pulau Kakaban adalah tentang ubur-ubur | @cahyodc

Sajian utama yang bisa kita nikmatin di danau Kakaban adalah bermain dengan ubur-ubur. Secara langsung. Nyebur ke danaunya. Takut tersengat?

Hehehe, gak perlu takut. Ubur-ubur di sini udah gak ‘ngambekan’ (baca:menyengat) lagi alias ‘jinak’. Tapi tetep ada rambu-rambunya ya bro n sist.

Pengelola danau Kakaban melarang beberapa hal buat yang mau renang dan main bareng ubur-ubur. Apa aja tuh?

danau kakaban terletak di pulau
Pengen main sama ubur-ubur kayak doi? Ada rambu-rambunya lhoh, yuk lanjut! | @syahraainisiregar

Upaya Pelestarian

Yang pertama adalah dilarang mengenakan sunblock sebelum berenang. Hal ini dimaksudkan biar gak merusak alaminya air di danau Kakaban.

Kalo rusak, yang punya ‘rumah’ yang kena polusinya bro. Terus gak boleh juga pake fin atau sepatu katak. Biar kalo kita renang gak gangguin ubur-ubur di belakang kita.

Terus ada lagi, dilarang mengambil ubur-ubur dan mengeluarkannya dari danau. Ngangkat doi sampai ke permukaan air aja sangat tidak disarankan.

Yaa iyalaah, doi kan cocoknya di air bukan di udara, hehe. Terus masih ada nih. Kalo mau renang di laut, bukan di danaunya, itu boleh, asal….

danau kakaban derawan
Abis renang di laut gak boleh nyebur di danau Kakaban lho yaa! | @yayat_ruhayat

Setelah renang di laut lepas, jangan kemudian masuk ke danau. Soalnya, plankton dan mikroorganisme laut lainnya bisa jadi predator di dalam danau.

Kalo mereka besar di dalam danau, mereka bisa jadi benalu bagi si ubur-ubur. Dan yang terakhir, kita gak boleh buang sampah di dalam danau.

Yaa pastinya doong. Sampah itu tempatnya bukan di danau! Janganlah kita ‘memperkosa’ alam dengan membuang sampah sembarangan!

danau ubur ubur kakaban
Mari ikutan jagain ubur-ubur dgn tidak membuang sampah di danau Kakaban ya | @iismamaevan

Kayaknya agak ribet ya bro n sist? Tapi coba dipikir logis deh, semua itu arahnya sama, yakni ke pelestarian danau Kakaban.

Danau ini unik banget, di dunia cuma ada 2, yang 1 di kepulauan Mirconesia. Kalo gak dijaga, waduh kebangetan banget. Ya kan?

Tapi tenang, kita tetap bisa bersentuhan dan berfoto sama ubur-ubur. Yaa, mirip-mirip kayak Spongebob-lah ya, hehehe.

Kapan Main?

Biasanya sih, yang kayak gini gak bakal puas walau udah seharian, hehe. Tapi karena pulau Kakaban tak berpenghuni, kita gak bisa nginep sini.

keunikan danau kakaban
Ubur-ubur adalah penghuni Kakaban, kurang rekomen buat nginep di pulau ini, hehe | @bramsuryahadi

Kita musti balik dulu ke Derawan. Untungnya, di Derawan banyak penginapan dengan tarif Rp 100.000an ribu per malam.

Jadi kapan mau main? Okelah, kayaknya gitu dulu soal danau Kakaban ini. Kita ketemu lagi besok jam 6 pagi di bulan November ya. Tchao!


Featured image by @aconk_firmansyah

Pulau Nusa Barong, Pulau Pengasingan para Traveler

Pulau Nusa Barong, pernah dengar? Hayoo dimana lokasinya? Nusa Tenggara Barat? Timur? Sorry ya, itu adalah jawaban yang salah. Terus dimana?

Sebelum menjawabnya, nyapa dulu aja lah. Haloo bro n sist, gimana kabar pagi ini? Semoga selalu dalam keadaan baik, aamiin. Pagi ini kita mau ke pulau asing.

Masih punya Indonesia sih, tapi sepi banget. Jadi pas buat jadi pengasingan dari kebisingan, hehehe. Siap gak nih? Jangan lupa bawa tenda. Yuk gasss!

Jajaran Terluar Pulau Jawa

Eh ngomongin pulau yang pas buat pengasingan, jadi inget pulau yang pernah kita obrolin dulu. Ada 2 lagi. Ntar deh kita kasih tau di bagian bawah.

Kembali ke topik. Pulau Nusa Barong, ada juga yang nyebut Nusa Barung, adalah salah satu pulau yang berada di Pulau Jawa. Kejawab kan? Hehehe.

Tepatnya di desa Puger Wetan, kecamatan Puger, kabupaten Jember, Jawa Timur. Buat sampai ke pulau ini, pastinya kita harus nyebrang dulu.

akses menuju pulau nusa barong
Perjalanan 2 jam ke pulau Nusa Barong akan terbayar lunas! Selamat datang! | @pitik_alas

Kita akan menempuh perjalanan sekitar 2 jam dari pelabuhan Puger. Walau agak lama, dan itu pun kalo gelombang gak lagi ‘ngamuk’, kita akan dapat sajian mewah.

Sajian mewah ini adalah pasir pantai yang putih, dengan ombak yang cukup tenang, plus bonusnya adalah ikan-ikan yang siap untuk dipancing!

Eh tapi jangan salah, masih ada lagi. Yakni lokasi yang tenang, gak bising, hening. Ya, pulau Nusa Barong adalah pulau tak berpenghuni broo.

pulau nusa barung termasuk wilayah provinsi
Pulau Nusa Barong adalah pulau yang tak berpenghuni. Sepi brooh! | @destio_dwiputra

Bahkan dari luas sekitar 6.100 hektare pulau ini, terdapat 3 hutan dengan masing-masing ‘alirannya’. Apa aja tuh?

Yang pertama adalah hutan mangrove yang ada di teluk Plirik dan teluk Kandangan. Di area ini tentunya bakal teduh banget, mungkin juga sangat tertutup di bagian tertentu.

Yang kedua adalah hutan pantai yang menjalar sampai ke hutan dataran rendah. Keberadaan hutan ini benar-benar membuat udara di pulau Nusa Barong lebih sejuk.

kehidupan di pulau nusa barong
Selain main air, ada apa lagi di pulau ini? | @bahvidhilmi

‘Magnet’ Lain Pulau Nusa Barong

Oke, kita sebutin dulu bisa ngapain aja di pulau ini. Pantainya yang berombak tenang, kita jelas bisa main air atau snorkeling kalo lebih keren dikit, hehe.

Selain itu, kita bisa mancing ikan langsung dari ‘rumahnya’. Sampai camping sambil ngabisin waktu liburan kita. Tapi di samping itu semua…

Pulau Nusa Barong masih punya ‘magnet’ lain, apa tuh? Hutan yang rimbun tadi sebenarnya adalah ‘rumah besar’, bukan bagi manusia, tapi buat flora dan faunanya.

satwa di pulau nusa barong
Pulau Nusa Barong ditinggali berbagai satwa, termasuk ikan-ikan seperti ini | @bagus_reg7

Sebut aja rusa, kera, sampai babi hutan, semua ada di dalam hutan tersebut. Belum lagi elang laut, walet, kuntul, sampai ayam hutan.

Nah, jadi buat yang mau nginep di pulau ini, harus siap-siap juga tuh sama si empunya rumah, hehehe. Siapa tau mereka datang ‘tak diundang’, hahaha.

Kapan Main?

Jadi kapan mau main nih? Saran kita, kalo mau camping, bawa perlengkapan dari rumah ya. Soalnya di pulau ini bisa jadi belum tersedia.

wisata pulau nusa barong jember
Nginep di pulau ini bakal ada sensasinya sendiri, berani coba? | @choiron_affandi

Terus soal perbekalan, buat jaga-jaga aja, bawa yang banyak biar gak kehabisan. Namanya juga ‘pengasingan’, pasti sepi banget.

Eh tapi soal pulau pengasingan, ternyata gak cuma jadi mlik pulau di Jawa Timur ini aja. Dulu kita pernah ngobrolin pulau Kenawa sama pulau Tikus.

Kalo mau pergi dari kepenatan, 2 pulau itu recommended banget. Cobain deh mampir abis ini.

Udah deh kayaknya gitu dulu yaa bro n sist, kita ketemu lagi besok jam 6 pagi. Sampai ketemu di pulau Nusa Barong. Tchao!


Featured image by @andiexkambey

Taman Bunga Amarilis, Bangkit & Bersolek Lebih Cantik

Taman bunga Amarilis pernah jadi bahan perbincangan saat ia menjadi korban dari ke-alay-an kids jaman now beberapa waktu yang lalu. Masih ingat kan?

Ya, taman bunga ini terinjak-injak dan kemudian mati. Padahal saat itu adalah masa mekar dan indahnya. Tapi itu dulu. Bagaimana dengan saat ini?

Nyapa dulu deh, hehe. Haloo, apa kabar? Semoga baik-baik aja ya. Soalnya pagi ini kita mau ke Jogja buat lihat taman bunga yang hits banget akhir-akhir ini. Yuk!

Kemolekan Taman Bunga Amarilis

Pada tahun 2016, media sosial dihebohkan dengan foto taman bunga yang terinjak-injak oleh pengunjungnya. Bahkan media lokal sampai nasional meliputnya lho!

Taman bunga itu adalah taman bunga Amarilis yang ada di Jogja, tepatnya di desa Salam, kecamatan Patuk, Gunung Kidul.

Saking mirisnya, pihak UGM kemudian turut turun tangan untuk ‘merehabilitasi’ taman agar kembali ditumbuhi bunga Amarilis.

taman bunga amaryllis gunung kidul
Taman bunga Amarilis kini bangkin dan kembali bersolek cantik | @hendi_prayitno

Dan, voila! Bunga Amarilis saat ini sudah kembali mekar! Kerja keras selama kurang lebih satu tahun terbayar lunas.

Dan untuk menghindari ‘kejadian bodoh’ yang sama seperti tahun lalu, pengelola telah menyiapkan jalan khusus agar kita bisa ke tengah-tengah taman tanpa menginjak bunga.

Tapi meski demikian, kita harus tetap hati-hati ya. Sayang nih, kan gak setiap saat mekar. Kabarnya, momen mekar hanya pada bulan Oktober-Januari.

kebun bunga amarilis atau lili di patuk gunung kidul
Gak perlu keluar duit banyak buat nikmatin keindahan taman bunga ini | @hanungfiqhy

Berapa biaya masuknya? Murah gan! Cukup dengan Rp 5.000 per orang dan parkir Rp 3.000 per motor. Oh iya, naik motor aja kalo ke sini.

Soalnya, parkirnya masih dalam perluasan. Selain itu, kalo mau dateng pas gak lagi rame, kita bisa ke sini sebelum jam 7 pagi.

Tapi juga bisa pas sore sembari menikmati senja yang kece abis di sudut kota Jogja. Tentunya ini akan tambah bikin foto kita instagramable, hehehe.

Nahm biar foto kita hasilnya keren dan mengundang like, pengelola juga udah nyiapin spot foto secara khusus. So, sekali lagi jangan sampe kita merusak yaa…

wisata taman bunga amarilis jogja
Foto di taman bunga Amarilis bakal instagramable banget. Setuju? | @mira_m1124

Lebih Jauh Soal Bunga Amarilis

Taman bunga Amarilis ini memiliki luas lebih dari 2.300 meter persegi dengan persebaran 500.000 umbi atau bibit bunga. Luas banget kan?

Rencananya, taman ini akan diperluas agar genap sampai Rp 5.000 meter persegi. Dengan demikian, nantinya akan menjadi padang bunga yang luas, hehe.

Tapi ada yang tau gak sih Amarilis itu bunga yang kayak apa? Wikipedia bilang, bunga dengan nama latin Amaryllidaceae ini masuk dalam suku bakung-bakungan.

Suku ini punya 60 genus dengan kurang lebih 800 species. Wah ada banyak pilihan kan? Mau punya gak nih? Hehehe.

taman bunga amarilis kabupaten gunungkidul daerah istimewa yogyakarta indonesia
Pengen bawa pulang bunga cantik ini? | @ebithanovians

Biasanya sih, wisatawan yang datang ke taman bunga Amarilis juga sangat meminati bunga ini. Pengelola pun menyadari itu.

Atas dasar itulah pengelola kemudian menyediakan bibit yang bisa dibeli dan dibawa pulang. Selain bibitnya, kita juga bisa membeli hasil tangan warga sekitar.

Yakni kain batik bercorak bunga Amarilis. Wow keren banget kan? Selain lahannya, ternyata buah tangannya juga bisa jadi jalan rezeki. Keren sadis!

taman bunga amarilis salam patuk
Luar biasa! Bunga Amarilis berhasil menggerakkan roda ekonomi warga sekitar | @kadilla_ayu

Kapan Main?

Eh, tapi gak cuma itu doang lho. Di taman ini udah ada juga penjual makanan dan minuman beserta tempat istirahat buat yang capek muterin taman, hehe.

Oh iya, disarankan kalo ke sini, bawa topi juga ya. Apalagi kalo pas siang, akan terasa banget panasnya. Dan lagi berhati-hatilah saat gerimis bahkan pas hujan.

Ada beberapa sudut taman yang masih dalam proses perbaikan jalan agar tak becek ketika hujan. Jadi, bawa sandal akan lebih aman, hehe.

alamat taman bunga amarilis jogja
Sembari menunggu ‘sempurnanya’ fasilitas, pakai sandal lebih aman, buat jaga-jaga kalo becek, hehe | @realitaanugrah

Daaan, gak lupa juga. Selain area ini, kita juga bisa main ke bukit Panguk Kediwung atau ke goa Jomblang. Mumpung masih di Jogja, hehe.

Setelah puas di kota pelajar, besok kita akan ke sebuah pulau yang unik dan tentunya asing ala Jejak Alam. Siap? Sampai ketemu besok ya! Jangan lupa share taman bunga Amarilis ini ke teman-temanmu. Tchao!


Featured image by @setiyokoagus

Menikmati Amazon ala Banyumas dari Bukit Watu Meja

Bukit Watu Meja mungkin belum terkenal seperti bukit lain yang lagi nge-hits. Tapi bukit ini punya potensi buat jadi icon Banyumas. Yuk gass ramein deh!

Pagi bro n sist, gimana kabar pagi ini? Semoga selalu dalam keadaan baik, aamiin. Pagi ini kita mau main ke bukit yang belum terkenal banget.

Padahal bukit ini punya view yang oke banget. Tinggal gimana aja spot foto dan selfienya di tata. Tempatnya di Banyumas, sama rumahmu deket gak nih?

Bukit Watu Meja dan Amazon ala Banyumas

Tepatnya berada di jalan Raya Patikraja, desa Tumiyang, kecamatan Kebasen, kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Agak susah emang kalo ke sini. Tak lain karena jalannya yang naik turun dan gak sepenuhnya mulus. Sarannya, pake motor aja bro n sist.

Pas udah sampai di lokasinya aja, kita masih harus jalan lagi. Tapi tenang, jalannya ini walau nanjak dan cukup ekstrim, kita akan disuguhkan pemandangan yang adem.

pemandangan biukit watu meja
Selamat dateng di bukit Watu Meja. Selamat menikmati sajian alamnya | @rozzid_anam

Pemandangan adem itu adalah pepohonan yang ada di kanan dan kiri menuju puncak bukit. Beberapa adalah pohon yang tumbuh alami.

Dan sebagian lagi adalah milik warga sekitar. Kurang lebih 20 menit, kita akan sampai di bukit Watu Meja. Apa yang akan kita lihat?

Kita akan disuguhi gunung Slamet yang terliha dari kejauhan. Gunung ini nampak gagah di antara bukit-bukit lain di depan si Watu Meja ini.

Eh tapi itu bukan sajian utamanya lho…

bukit watu meja desa tumiyang
Nikmat mana yang yang kamu dustakan? Luar biasa kan? Kayak gak di Indonesia, hehe | @aam_riyanto

Adalah sungai Amazon, tapi ala Banyumas, hehehe. Ini adalah sungai Serayu. Sungai ini termasuk sungai besar yang membelah dataran di depan bukit.

Kita akan melihatnya dari atas dan itu nampak seperti sungai Amazon di Amerika Latin. Pemandangan ini sayang banget buat dilewatin.

Foto dengan background sungai ini jadi pilihan utama buat kita dan mereka yang dateng ke bukit ini.

Terus Dalam Pengembangan

Nah, biar kita ngambil fotonya aman, kita bisa make spot yang udah disiapin. Yakni sebidang kayu yang sengaja diletakkan di salah satu sudut.

wisata alam di kabupaten banyumas
Papan kayu disiapkan sbg spot foto kece | @relistarw

Sebenarnya selain papan bidang itu, masih ada juga wahana sederhana seperti ayunan. Karena jumlahnya terbatas, apalagi pas lagi ramai, kita harus sabar ya, hehe.

Bukit Watu Meja emang masih perlu pengembangan dan promosi di media sosial seperti bukit lain yang udah nge-trend lainnya.

Semoga setelah muncul di Jejak Alam, bukit ini makin banyak dikenal dan mengundang banyak wisatawan, aamiin.

Sudah saatnya alam menjadi jalan rezeki, terlebih bagi warga sekitarnya. Kayak bukit Kediwung di Jogja atau bukit Jomblo di Tulungagung.

bukit watu meja kabupaten banyumas jawa tengah
Keindahan ini bisa ‘ditebus’ dgn harga yang terjangkau | @biglittlefeet

Oh iyaa, soal HTM, hingga saat ini belum ditemukan harga resminya. Tapi kalo dikira-kira, kayaknya gak sampai Rp 10.000 deh ya.

Parkirnya juga paling Rp 2.000 aja per motor. Sekali lagi, naik motor aja kalo ke sini. Biar lebih enak, jalannya kan rada ‘horor’, hehehe.

Okelah, kayaknya gitu dulu deh bro n sist. kita ketemu lagi besok ya, jam 6 pagi. Sampai ketemu di bukit Watu Meja ya. Tchao!


Featured image by @afif_hanif

Danau Tarusan Kamang, Danau Unik nan Misterius

Danau Tarusan Kamang adalah danau yang unik dan juga misterius. Bagaikan hantu, ia kadang muncul, kadang tak muncul. Ada yang tau lokasi danau ini?

Sebentar lagi kita akan tau dimana ia berada. Nyapa dulu, hehehe. Halo, apa kabar? Semoga selalu dalam keadaan baik, aamiin.

Pagi ini kita mau ke danau yang gak biasa. Danau ini ada di Indonesia kok, tapi lumayan jauh kalo dari Jakarta. Yuk langsung aja kita terbang ke….

Misteri Danau Tarusan Kamang

Ke Sumatera Barat. Tepatnya ke Nagari Kamang Mudiak, kecamatan Kamang Magek, kabupaten Agam. Tapi karena luasnya, danau ini ada di 2 desa.

Yang pertama di Jorong Babukik, dan yang ke-2 di Jorong Halalang. Sekilas, danau ini gak ada istimewanya. Tapi sebenarnya, dia benar-benar istimewa!

Danau ini kadang ada, kadang gak ada. Maksudnya, danau ini kadang penuh dengan air, kadang sebaliknya. Lhah, kok bisa?

danau paling unik di indonesia
Danau di belakang wanita ini, kadang ada kadang tak ada. Wow! | @alin_nda20

Masyarakat sekitar menganggap danau ini punya lubang besar di dasarnya. Lubang ini yang menjadi ‘pintu masuk’ air yang membuatnya seperti danau.

Tapi ilmu pengetahuan berkata lain. Fenomena tersebut, diperkirakan, disebabkan oleh keberadaan sungai bawah tanah yang ada di dasar danau.

“Sebagai danau karst, ketika air tanah naik, maka lorong-lorong di bawah bukit batu gamping akan menyemburkan air dan menutupi padang rumput,” Wikipedia.

Para ahli memperkirakan bahwa danau Tarusan Kamang merupakan salah satu bagian dari patahan Sumatera bagian timur.

danau tarusan tilatang kamang
Kapan datangnya air tak bisa diprediksi | @friska_mimombianca

Itulah sebabnya air bisa naik dan turun ‘sesuka hatinya’. Dan inilah yang menjadi keunikan lainnya. Apa tuh?

Kapan air datang dan kapan air pergi tak bisa diprediksi. Jadi kalo ke sini pas air lagi kering, kita hanya bakal ketemu padang rumput hijau saja.

Sebalinya, kalo pas lagi naik airnya, kita akan melihat danau beserta pulau kecil yang nampak manis di tengahnya. Mau coba ke sana?

Potensi Wisata untuk Penghidupan

Pulau itu hanya bisa ditempuh dengan perahu atau sampan. Untungnya, pemuda dan warga setempat sudah menyediakannya. Kita tinggal sewa aja.

wisata danau paling unik di indonesia
Kita bisa nyewa sampan & menikmati danau Tarusan Kamang dari dekat | @melinda_melq

Jangan coba-coba nekat jalan menyeberanginya ya! Gini-gini danau seluas kurang lebih 2 kali lapangan sepak bola ini juga dalam lho, hehehe.

Sewa perahunya juga murah kok, Cuma Rp 5.000 buat pulang pergi. Nah, ini baru satu. Danau Tarusan Kamang juga bisa jadi spot buat santai.

Bersantai ini cocok banget buat liburan keluarga atau bersama kawan-kawan. Bisa juga kita nge-camp buat ngabisin waktu di pinggir danau.

Sembari itu, kita juga bisa mancing. Kita bisa mancing ikan nila, rayau, pantau, panser, dsb.

gambar danau tarusan kamang
Sembari menikmati senja, kita bisa ikutan mancing ikan. Yuk! | @imamgokiel38

Pernah Masuk Film

Hal itu dinilai wajar bila melihat keindahan alam di danau ini. Bahkan sampai indahnya, doi sampai masuk film lho.

Tepatnya di film Tenggelamnya Kapal van der Wijk. Danau Tarusan Kamang tampil sebagai salah satu latar belakang di salah satu scene-nya.

Prestasi ini mirip dengan apa yang diraih Bangka Belitung ketika sukses ‘membesarkan’ film yang diangkat dari novel fenomenal, Laskar Pelangi.

misteri danau tarusan kamang
Danau ini turut serta dalam cerita Tenggelamnya Kapal van der Wijk | @siknil

Eh ngomong-ngomong nih, sekilas danau ini ngingetin sama pulau Siput. Mungkin karena mirip banget fenomena alamnya. Mampir deh abis ini…

Okelah, kayaknya gitu dulu ya bro n sist. Jadwalin aja deh kapan kita bisa main ke danau Tarusan Kamang. Jangan lupa, ajak teman-teman kita juga. Tchao!


Featured image by @infosumbar