New Zealand? Iya, Tapi di Pelaihari

bukit rimpi pelaihari kalimantan selatan

Masih ingat tayangan tv Teletubbies? Kalo masih, yang mana yang paling berkesan buatmu?? Matahari berwajah bayi? Atau gendutnya semua karakter Teletubbies? Atau malah hijaunya rumah dan alam dimana mereka tinggal dan bermain?

alamat bukit teletubbies pelaihari
Bukit Rimpi, spot wajib buat yang nyari kesegaran | kemarinakupsikotes.blogspot.co.id

Kalo jawabanmu adalah yang nomer 3, kamu bisa main ke Pelaihari ini. Serius?

Ya. Spot bernama bukit Rimpi ini mungkin akan memutar kembali ingatanmu akan Teletubbies. Kayaknya kamu juga bakal nambahin daftar travelingmu kali ini. Tepatnya ke tanah Kalimantan.

Bukit Rimpi, New Zealand-nya Indonesia

Namanya bukit Rimpi. Sebuah bukit berwarna hijau yang sangat menyegarkan mata di Kalimantan. Tepatnya di Pelaihari, kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan. Selain dikenal dengan nama bukit Rimpi, bukit ini juga tersohor dengan sebutan bukit Teletubbies.

Emang sih, soalnya bukit ini identik banget sama alamnya Teletubbies. Hijau, asri, sama menyejukkan. Kalo mau santai, lepas dari hingar bingar kota, bukit ini wajib jadi pilihan guys! Apalagi kamu bisa bikin foto yang instagramable banget.

Dan gak cuma itu lho, disana juga ada beberapa hewan-hewan ternak kayak kambing yang bebas nyari makan. Kalo masih kurang, dateng deh pas matahari lagi mau terbit. Bakalan tambah syahdu dan refreshing banget deh.

Nah, rangkaian panorama itu tadi bener-bener kayak gambarin suasananya New Zealand. Jadi sayang banget kalo dilewatin gitu aja bro!

Fasilitas

Kalo mau kesini, apalagi kalo dari luar Kalimantan, paling malah mahalan transportnya deh. Soalnya kalo kesini kamu cuma butuh keluar duit Rp 10.000 aja, kalo parkir ya standarlah. Motor Rp 5.000, sama Rp 10.000 buat mobil.

Terus gak perlu juga bawa makanan apa minuman yang banyak. Soalnya disana udah ada warung-warung yang jual logistik.

Jadi kapan mau main? Ingat ya bro, hati-hati sama jangan buang sampah disana. Kasian cantik-cantik dikasih sampah.


Featured image by www.indonesiakaya.com

Ngobrol santai yuk...